DV RUN

Mega Permata Sari

2001560156

Jurusan FinanceLogo TFI 130715_2b

Pada hari Minggu, 4 Desember 2016, KMBD beserta TFI mengadakan acara DV Run yang diadakan di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara. Kami diminta untuk hadir di tempat antara pukul 6-7 untuk registrasi, dan akan mulai berlari pada pukul 7. Saya bersama teman-teman berangkat dari Alam Sutera pukul 5 pagi. Sesampainya disana langsung registrasi dan tak lama kemudian acara pun di mulai. Sebelum berlari kami pemanasan bersama-sama, kemudian berfoto-foto. Setelah itu kami diarahkan untuk ke garis start. Kami berlari sejauh 5km, dan di setiap postnya ada yang terdapat halang rintang ataupun tempat beristirahat. Setelah sampai di garis finish kami diberikan medali sebagai tanda kami telah menyelesaikan kegiatan ini. Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa musisi lokal yang sangat menghibur.

Alasan saya mengikuti acara ini karena dengan mengikuti acara ini, secara tidak langsung saya juga ikut membantu anak-anak yang kurang beruntung. Saya juga dapat pengalaman untuk mengikuti acara seperti ini. Menambah teman baru, mendapatkan jam sosial untuk memenuhi tuntutan dari kampus, dan juga dari acara ini saya belajar untuk bersabar, menahan rasa capek, dll.

Di Indonesia ada banyak sekali anak-anak jalanan yang masih kurang beruntung. Mereka tidak mendapatkan tempat tinggal bahkan makanan yang layak. Untuk mengenyam pendidikan pun sangat sulit bagi mereka. Mereka harus mencari uang dengan cara mengamen ataupun meminta-minta demi sesuap nasi. Mereka tinggal di rumah kardus yang biasanya terletak di tempat kumuh. Motivasi saya untuk mereka, janganlah menyerah dengan keadaan. Selama kalian masih berjuang dan mempunyai niat untuk terus berkembang, maka kalian masih mempunyai kesempatan untuk hidup lebih baik. Dan untuk para aktivis, selama masih punya kesempatan untuk mengadakan kegiatan sosial seperti ini, teruskanlah niat kalian karena dengan adanya acara seperti ini banyak anak-anak jalanan di luar sana yang bisa dibantu.

Image_5e61325 Image_966bbca Image_a47f823

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *